Tata Cara Pendaftaran Wajib Pajak

Apabila Anda sudah memenuhi kriteria sebagai wajib pajak, maka kewajiban Anda adalah mendaftarkan diri ke Kantor Pelayanan Pajak domisili Anda. Ingat,,sebenarnya Anda bisa mendaftar dimana saja,asal sesuai dengan domisili Anda tinggal skrg,bkn sesuai KTP..
Pertanyaanny adalah,gimana sih pendaftaran NPWP tuh?bayar ga? Saya katakan disini bahwa pendaftaran NPWP sangatlah mudah,karena Anda hanya akan mengisi biodata yg sebenarnya..Tapi perlu diingat,yg wajib mendaftar adalah subjek pajak yg memiliki penghasilan di atas PTKP setahun sebesar Rp. 15.480.000.Klo kurang dr PTKP,Anda hanya menzolimi diri Anda sendiri karena bakalan repot dgn administrasi setiap tahun.
Ga usah panjang2 mukadimahnya,kita mulai aja sekarang..😀

1. Pendaftaran melalui Internet (e-Registration)
Anda yg sudah memenuhi kriteria sebagai wajib pajak, dapat langsung mengunjungi link ini
Isi sesuai dengan data yg sebenarnya,,klo sudah selesai maka Anda harus print out/ cetak yang namanya Surat Keterangan Terdaftar Sementara dan Formulir Aplikasi I/II. Berkas ini bisa Anda kirimkan lewat pos atau mendatangi langsung KPP sesuai dengan wilayah Anda terdaftar untuk diverifikasi, dan tinggal tunggu saja kartu NPWP Anda dikirimkan ke alamat rumah..🙂
Jangan lama2 dikirim yh, karena no NPWP anda hanya berlaku sementara..

2. Pendaftaran Melalui Kantor Pelayanan Pajak atau di KP2KP
Nah,klo yg ini anda hanya perlu mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan ktp anda. bagian alamat korespondensi harus diisi sesuai dengan alamat anda tinggal sekarang yah..ditunggu juga bisa siap kok..paling lama 1 hari sejak permohonan dinyatakan lengkap.

ternyata gampang kan? dan perlu diinget semua pelayanan tidak dipungut biaya. Segera laporkan ke kring pajak 500200 jika pelayanan yg anda terima dipungut bayaran.
Keberhasilan pembangunan nasional tergantung Anda..

Ditulis dalam Pajak. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: